Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Bitcoin Sempat Tembus Rp255 Juta! Analis: Bisa Sampai Rp283 Juta

Harga Bitcoin Sempat Tembus Rp255 Juta! Analis: Bisa Sampai Rp283 Juta Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Demidko
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah menyentuh harga 17.868 dolar AS pada Rabu (18/11/2020) dini hari, harga Bitcoin tembus 18 ribu rolar AS (sekitar Rp255,6 juta), Kamis (19/11/2020) dini hari.

MelansirĀ Reuters, itu merupakan pencapaian tertinggi Bitcoin sejak Desember 2017. Per Kamis pukul 11.10 WIB, harga 1 Bitcoin setara dengan Rp253 juta.

Harga Bitcoin melonjak sekitar 160% tahun ini dan telah meroket 17% dalam tiga hari belakangan. "Bukan hal yang mustahil bagi Bitcoin untuk menyentuh harga 20 ribu dolar AS (sekitar Rp283,8 juta)," kata Analis diĀ platform investasi eToro, Simon Peters.

Baca Juga: Dear Twitter, Ini Loh 6 Fitur yang Warganet Mau dari Kamu

Baca Juga: Twitter Ikut Rilis Fitur Mirip IG Story Secara Global, Begini Cara Kerjanya

Peningkatan harga Bitcoin itu terjadi karena permintaan yang meroket sebagai bentuk perlindungan atas nilai inflasi dan ekspektasi penerimaan dari investasi konvensional.

Peters berujar, "Industri kripto telah melakukan konsolidasi, matang, dan melihat keterlibatan nyata dengan investor institusi. Investor menggunakan Bitcoin sebagai lindung nilai inflasi untuk memerangi prospek stimulus pemerintah yang berkelanjutan."

Sekadar informasi, kini Bitcoin mendekati puncak kenaikan tertinggi walau masih berada di angka 20 ribu dolar yang sebetulnya sudah pernah terjadi pada 2017.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: