Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bitcoin Diprediksi Berharga Miliaran di Akhir Tahun 2021

Bitcoin Diprediksi Berharga Miliaran di Akhir Tahun 2021 Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Analisis teknis Bitcoin (BTC) baru-baru ini yang dilaporkan oleh CitiFX untuk klien institusionalnya menunjukkan potensi harga tinggi US$318.000 (Rp4,4 miliar) pada bulan Desember 2021 menurut laporan Cointelegraph, Selasa (17/11/2020).

Direktur pelaksana Citibank Tom Fitzpatrick melihat tren jangka panjang harga Bitcoin, yang ditandai dengan "kenaikan yang tidak terpikirkan diikuti oleh koreksi yang menyakitkan."

Baca Juga: Senator Negara Bagian Ini Yakin Bitcoin Akan Jadi Penting

Khususnya, tiga periode bullish utama BTC sejauh ini telah meningkat. Awalnya, periode berjalan selama 10 bulan dari 2010–2011, diikuti dengan periode berjalan selama dua tahun dari 2011–2013, dan terakhir periode berjalan selama tiga tahun yang mencakup 2015–2017.

Sebaliknya, Fitzpatrick berpendapat bahwa periode koreksi setelah dua pergerakan bullish terakhir tetap stabil di sekitar 12 bulan. Dapat dikatakan bahwa kenaikan jangka panjang seperti itu akan mengarah ke level yang lebih tinggi dan memberi Fitzpatrick prediksi harga Bitcoin US$318.000 pada Desember 2021.

Sementara mengakui bahwa angka ini mungkin tampak sangat tidak mungkin, dia menunjukkan bahwa ini "hanya akan menjadi reli rendah ke tinggi 102 kali (reli terlemah sejauh ini dalam persentase) pada titik di mana argumen yang mendukung Bitcoin bisa saja yang paling persuasif."

Argumen tersebut termasuk perubahan kebijakan moneter Federal Reserve Amerika Serikat yang terjadi ketika pandemi virus corona melanda. Hal ini ditandai dengan peningkatan produksi uang baru yang besar dan berkelanjutan, dengan sedikit niat untuk membatasi hal ini begitu ekonomi dan lapangan kerja pulih kembali.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: