Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Uji Coba Yuan Digital, Pemerintah China Luncurkan Lotere Yuan Digital

Uji Coba Yuan Digital, Pemerintah China Luncurkan Lotere Yuan Digital Kredit Foto: Reuters/Thomas Peter
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah China meluncurkan lotere yuan digital lainnya untuk merangsang uji coba mata uang digital yang sedang berlangsung, kali ini di ibu kota Beijing.

Dikutip dari Cointelegraph (3/6/2021), Pengawasan dan Administrasi Keuangan Lokal Beijing secara resmi mengumumkan Selasa bahwa pemerintah akan mendistribusikan $ 6,2 juta kepada penduduk Beijing sebagai bagian dari percontohan mata uang digital baru.

Baca Juga: Bank Sentral Swedia Lanjut Uji Coba Mata Uang Digital

Mulai bulan Juni, program ini menampilkan “amplop merah” – cara tradisional untuk memberikan uang – dengan masing-masing menyediakan dompet online gratis berisi 200 yuan digital ($31). Amplop merah ini akan dibagikan kepada 200.000 pemenang lotere, yang harus mengunduh aplikasi untuk menggunakan hadiah mereka di hampir 2.000 pedagang yang ditunjuk di kota. Untuk mendaftar, konsumen dapat menggunakan dua aplikasi perbankan: Aplikasi Mobile Banking China dan aplikasi ICBC Mobile Banking.

Menurut pengumuman tersebut, penduduk Beijing harus mendaftar untuk berpartisipasi dalam lotere sebelum tengah malam pada tanggal 7 Juni, sementara pemenang akan dapat menghabiskan hadiah mereka pada tanggal 20 Juni. Pengguna akan dapat mengisi dompet mereka jika mereka ingin menghabiskan lebih banyak uang. uang, catatan pengumuman.

Pemerintah telah melakukan beberapa hadiah yuan digital di kota-kota lain termasuk Shenzhen. Lotere ini bermaksud untuk membantu Bank Rakyat China menguji mata uang digital negara itu setelah bank sentral meluncurkan uji coba yuan digital pertama pada April 2020.

China dilaporkan telah memberikan sebanyak $23,5 juta untuk mempromosikan penggunaan mata uang digital sebagai bagian dari uji coba pada akhir Maret.

Seperti dilaporkan sebelumnya, bank sentral China ingin mengizinkan atlet dan pengunjung asing untuk menggunakan yuan digital selama Olimpiade Musim Dingin Beijing pada 2022.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: