Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meregalli Akui Kecewa dengan Hasil Rossi dan Vinales di Seri Penutup

Meregalli Akui Kecewa dengan Hasil Rossi dan Vinales di Seri Penutup Kredit Foto: GPOne
Warta Ekonomi, Valencia, Spanyol -

Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengomentari penampilan dua pembalapnya di MotoGP Valencia 2019. Ia mengaku kecewa dengan hasil yang didapat oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di seri penutup MotoGP 2019 tersebut karena berharap bisa mengakhiri musim dengan lebih manis.

Dalam balapan seri terakhir MotoGP 2019, Rossi dan Vinales memang gagal menuai hasil yang fantastis. Vinales hanya bisa finis di urutan keenam, sementara The Doctor –julukan Rossi– tercecer ke posisi kedelapan.

Baca Juga: Berharap Perbaikan, Rossi: Yamaha Tidak Boleh Sembunyi di Balik Kesuksesan Quartararo

Hasil ini tentu saja jauh dari harapan Meregalli yang ingin keduanya bisa naik podium. Menurutnya, hasil kurang memuaskan ini harus diraih Rossi dan Vinales karena masalah yang dialami pada kendaraannya. Ia tak menampik bahwa beberapa masalah timbul saat mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, lantaran cuaca yang cukup dingin.

Meski begitu, Meregalli merasa penampilan kurang memuaskan di Valencia tak merusak pencapaian kedua pembalap secara keseluruhan di MotoGP 2019. Apalagi, Vinales berhasil bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir pembalap musim ini.

“Itu adalah hari balapan yang sangat menantang bagi kami di sini, di Valencia. Maverick (Vinales) dan Valentino (Rossi) berusaha keras di GP yang menantang ini. Sulit untuk memahami mengapa kami memiliki masalah dengan ban belakang dengan kedua pembalap, karena ini tidak terjadi pada sesi dingin lainnya, termasuk pemanasan,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (19/11/2019).

“Ini memalukan karena kami benar-benar berharap untuk mengakhiri musim dengan nada tinggi dan hasil hari ini sangat tidak menarik. Tetapi, upaya yang dilakukan oleh pembalap kami tidak sia-sia. Maverick dan tim mempertahankan tempat ketiga mereka di peringkat kejuaraan,” tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: