Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pirlo Resmi Nahkodai Skuad Juventus

Pirlo Resmi Nahkodai Skuad Juventus Kredit Foto: (Foto: Reuters)
Warta Ekonomi, Turin -

Juventus melakukan langkah mengejutkan terkait pemilihan pelatih pengganti Maurizio Sarri. La Vecchia Signora menunjuk mantan gelandang mereka Andrea Pirlo sebagai manajer tim utama.

Berita itu datang pada hari yang sama saat klub berpisah dengan Maurizio Sarri, Sabtu (8/9/2020) menyusul tersingkirnya Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di tangan klub Prancis Olmpique Lyon.

Baca Juga: Wadidaw, Juventus Resmi Depak Maurizio Sarri

Sebelumnya Juve dikaitkan dengan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan eks Tottemham Hotspur Mauricio Pochettino. Namun, perkembangan terakhir pilihan mereka beralih ke Pirlo hanya sembilan hari setelah pelatih kelahiran Flero, Italia, 9 Mei 1979, itu ditunjuk sebagai pelatih tim Juventus U-23.

"Andrea Pirlo menjadi pelatih baru untuk tim utama," demikian pernyataan klub lewat Twitter.

Kesepakatan resmi antara Juventus dan pelatih berusia 41 tahun itu dengan cepat disetujui dan klub mengumumkan penunjukan itu pada Sabtu malam waktu setempat.

Disebutkan bahwa Pirlo dipilih oleh presiden klub Andrea Agnelli, yang memiliki hubungan kerja yang erat dengannya selama menjadi pemain Juventus, meskipun Pirlo belum pernah menjadi manajer tim utama sebelumnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: