Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi! Telkomsel Kucurkan Rp2,1 T Buat Perusahaan Besutan Nadiem Makarim

Resmi! Telkomsel Kucurkan Rp2,1 T Buat Perusahaan Besutan Nadiem Makarim Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Isu penyuntikkan dana Telkomsel ke Gojek akhirnya menjadi kenyataan. Operator pelat merah itu mengumumkan investasi triliunan ke perusahaan dengan belasan layanan itu.

Investasi bernilai 150 juta dolar AS (setara dengan Rp2,1 triliun) itu bertujuan mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di pasar Indonesia.

"Kami begitu bangga berkesempatan berkolaborasi denganĀ platform Gojek yang terus memberi dampak positif bagi jutaan masyarakat," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantroro dalam keterangan resminya, dilansir Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Polisi yang Ringkus Putri Miliarder Pendiri Huawei Ogah Beri Kesaksian, Kenapa Ya?

Baca Juga: Lawan Sanksi Amerika, Huawei Resmi Jual Unit Bisnis Ponsel Pintar

Di sisi lain, Co-CEO Gojek Group, Andre Soelistyo menyebut kerja sama antara dua perusahaan itu akan berdampak pada mitra pengemudi, kosnumen, serta mitra penjual.

Andre berkata, "Investasi dari Telkomsel menunjukkan adanya kepercayaan terhadap model bisnis Gojek. Ini juga menempatkan kami pada posisi keuangan yang lebih kuat guna mendukung pertumbuhan di masa depan."

Selain itu, suntikan modal itu juga sejalan dengan tujuan dari Telkom Group, serta dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: