Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Logo Partai Ummat Mirip Partai Masyumi? Loyalis Amien Rais Bantah Keras

Logo Partai Ummat Mirip Partai Masyumi? Loyalis Amien Rais Bantah Keras Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lambang atau logo Partai Ummat hingga kini masih belum dipublikasikan. Spekulasi bermunculan, antara lain logo partai baru Amien Rais ini mirip dengan logo Partai Masyumi, partai Islam terkuat di Pemilu 1955.

Spekulasi tersebut muncul lantaran pendiri Partai Ummat, Amien Rais, mengaku berguru pada banyak tokoh bangsa, termasuk Mohammad Natsir, pahlawan nasional yang juga tokoh Partai Masyumi.

Selain itu, belakangan beredar foto Sekretariat Panitia Pembentukan Partai Ummat Sumatera Barat yang di pelangnya terdapat logo Partai Ummat mirip dengan logo Partai Masyumi.

Baca Juga: Buntut Pemerintah Jokowi Teken Omnibus Law, Amien Rais: Kita Semua Akan Jadi Kacung!

Baca Juga: Hengkang dari Demokrat, Ferdinand Rugi Bandar

Dikonfirmasi terkait hal ini, loyalis Amien Rais yang juga salah satu inisiator Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya membantahnya. Menurutnya, apa yang beredar sekarang ini belum final. Menurutnya, logo seperti Partai Masyumi yang ada gambar bulan dan bintang sudah banyak dipakai.

"Lambang (seperti) Masyumi sudah banyak (yang pakai). Kita mungkin akan cari yang lebih diterima semua pihak, lebih milenial, dan juga eye catching (menarik perhatian). Intinya lebih kekinian," kata Chandra, Minggu (11/10/2020) malam.

Yang jelas, kata Chandra, orang yang membuat logo Partai Amanat Nasional (PAN) juga terlibat dalam pembuatan logo atau lambang Partai Ummat. "Mas Joko Santoso HP (pembuat logo PAN) juga terlibat dalam pembuatan logo Partai Ummat," ujarnya.

Sebelumnya, Chandra mengatakan bahwa logo Partai Ummat kemungkinan di-launching berbarengan dengan deklarasi partai baru Amien Rais tersebut. Deklarasi partai yang memiliki tagline 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan' ini rencananya digelar paling cepat Desember 2020.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: