Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hanafi Rais, Si Sulung Amien Rais 'Paket Komplet' Pemimpin Masa Depan

Hanafi Rais, Si Sulung Amien Rais 'Paket Komplet' Pemimpin Masa Depan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hanafi Rais, putra sulung pendiri Partai Ummat Amien Rais, disebut sebagai pemimpin masa depan. Hal tersebut dikatakan loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya.

Pernyataan tersebut disampaikan Chandra saat ditanya SINDOnews soal 'Foto Tiga Generasi' M Syuhud Rais, M Amien Rais, dan Ahmad Hanafi Rais dalam video yang tayang di Channel YouTube Amien Rais Official. Video yang tayang Jumat (9/10/2020) malam itu berisi tentang 'Falsafah Perjuangan Amien Rais'.

Baca Juga: Buntut Pemerintah Jokowi Teken Omnibus Law, Amien Rais: Kita Semua Akan Jadi Kacung!

'Foto Tiga Generasi' tersebut muncul di detik 23-25 video itu. Diketahui, M Syuhud Rais adalah ayahanda dari Amien Rais, sementara Hanafi Rais merupakan putra sulung Amien Rais.

"Foto itu (muncul di video) hanya kebetulan, tidak ada yang spesial, hanya ada foto yang menyatakan tiga generasi ya yang diambil itu," ujar Chandra kepada SINDOnews, Minggu (11/10/2020) malam.

Chandra mengatakan, tidak ada maksud tertentu dari munculnya 'Foto Tiga Generasi' tersebut. Dia pun menampik bahwa munculnya foto Hanafi Rais tersebut lantaran mantan Ketua Fraksi PAN DPR RI itu akan dipersiapkan sebagai ketua umum Partai Ummat, partai baru yang didirikan Amien Rais dan rekan seperjuangan.

Namun, Chandra tak berkilah kalau ada yang menyatakan Hanafi Rais sebagai pemimpin masa depan. "Kalau pemimpin masa depan ya pasti masa depan, apakah itu pemimpin Republik ini atau pemimpin umat," katanya.

Chandra mengatakan, Hanafi Rais adalah 'paket komplet' pemimpin masa depan. "Usia Mas Hanafi sudah cukup, sudah 40 tahunan, sudah pernah menjadi anggota Dewan, ketua fraksi, wakil ketua umum (PAN), pendidikan mumpuni, anak ideologis tokoh bangsa ini, jadi komplet," jelasnya.

Nah, lanjut Chandra, kini tergantung pada Hanafi, apakah mampu memaksimalkan segala kelebihan yang ada pada dirinya sekarang ini. "Itu semua kembali kepada Mas Hanafi sendiri," ujar mantan anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini.

Yang jelas, lanjut Chandra, Hanafi sudah membuktikan diri bahwa jabatan dan harta bukan segalanya dan bukan hal yang harus ditakuti jika kita tak memilikinya. Itu dibuktikannya dengan mundur dari jabatan ketua fraksi PAN DPR RI, anggota DPR RI, dan salah satu wakil ketua umum PAN.

"Ketika sesuatu (jabatan) sudah tidak sesuai dengan hati nurani, tuntunan agama, dengan entengnya dia melepaskannya tanpa beban. Ciri-ciri pemimpin masa depan ya begitu, tidak silau dengan harta dan jabatan," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: