Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Deretan Raksasa Teknologi yang Suntik Modal ke Tokopedia, Ada Siapa Saja?

Ini Deretan Raksasa Teknologi yang Suntik Modal ke Tokopedia, Ada Siapa Saja? Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Belakangan ini, berbagai perusahaan teknologi raksasa mengucurkan investasi ke unicornĀ Indonesia, termasuk ke Tokopedia.

Setelah Bukalapak menerima suntikan dari Microsoft pada awal November, Tokopedia pun mengonfirmasi investasi baru dari sejumlah nama besar di sektor teknologi, Senin (16/11/2020).

Dengan konfirmasi pendanaan terbaru itu, siapa sajakah penyuntik modal Tokopedia hingga saat ini? Merangkum informasi dari berbagai sumber, Warta Ekonomi pun menyusun daftar raksasa teknologi yang investasi di Tokopedia!

Baca Juga: Resmi! Telkomsel Kucurkan Rp2,1 T Buat Perusahaan Besutan Nadiem Makarim

Baca Juga: MIliarder Teknologi Ini Pro Mata Uang Digital: Bangun Sistem Keuangan Baru

Daftar Perusahaan Teknologi Besar yang Investasi di Tokopedia

1. Google dan Temasek

Dua raksasa teknologi ini baru saja bergabung menjadi penyuntik modal Tokopedia. Menurut dokumen yang Kementerian Hukum dan HAM ajukan, Google kini punya 1,6% saham di Tokopedia.

2. Temasek

Bersama Google, perusahaan modal ventura afiliasi Temasek, Anderson Investments juga mengucurkan modal pada putaran pendanaan terbaru Tokopedia. Berkat investasi itu, kini Anderson Investments memiliki 3,3% saham di Tokopedia.

3. Alibaba

Alibaba memutuskan berinvestasi ke Tokopedia pada putaran pendanaan bernilai 1,1 miliar dolar AS (sekitar Rp...) pada Desember 2018, bersama dengan Sequoia Capital India dan SoftBank Vision Fund.

4. Investor Potensial

Menurut laporanĀ DealStreetAsia, Tokopedia kini sedang negosiasi penggalangan dana dengan raksasa internet AS lain, termasuk Facebook, Microsoft, dan Amazon.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: