Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiba-Tiba... Rocky Gerung Ngaku Siap Debat Anies Baswedan Dkk.

Tiba-Tiba... Rocky Gerung Ngaku Siap Debat Anies Baswedan Dkk. Kredit Foto: Antara/Harry T
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung menegaskan siap menjadi lawan debat bagi siapa pun yang berambisi untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Menurut dia, setiap orang yang ingin maju menjadi capres seharusnya berani tampil berbicara di hadapan luas semisal menghadiri talkshow. Dengan demikian, publik bisa menilai cara atau konsep berpikir orang yang ingin maju menjadi capres.

Baca Juga: Bayangkan PKS Menang, Rocky Gerung: Pasti Oligarki Kocar-Kacir

"Saya ingin menjadi sparing partner," kata Rocky saat berbincang dengan Akbar Faizal di chanel Youtube Akbar Faizal Uncencored bertajuk "Rakyat Harus Menguji Isi Kepala Capres 2024: Serial Debat Akbar Faizal-Rocky Gerung" yang di-posting Selasa, 6 April 2021.

Dia mengungkapkan sejumlah nama yang selama ini muncul dalam survei capres, yakni di antaranya Ridwan Kamil, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan.

Dari sejumlah nama itu, kata dia, belum ada yang berinisiatif mencari forum untuk berbicara tentang pemikirannya. Misalnya, dengan meminta untuk berbicara dalam talkshow bersama Akbar Faizal.

Menurut dia, talkshow semacam ini bisa menjadi forum untuk menguji ambisinya maju menjadi capres. "Itu fair supaya kelihatan bahwa ambisinya itu memang didasarkan dalam upaya untuk menguji dirinya," ujar akademisi yang dikenal rajin mengkritik pemerintah ini.

Bahkan, lanjut dia, forum talkshow bisa diperluas dengan cara menggelar di kampus-kampus. Dengan demikian, orang akan mengetahui siapa yang berambisi menjadi presiden.

Rocky juga menegaskan ketidaksetujuannya dengan konsep debat capres yang dibuat KPU. Menurut dia, debat capres tidak cukup untuk menguji konsep berpikir capres.

"Saya ingin forum semacam ini diperluas ke kampus, minta diundang supaya dari awal orang tahu dia berambisi. Ambisi dia itu harus diuji dengan berdebat dengan kelompok yang mengerti persoalannya, bukan debat KPU yang bahkan pakai kisi-kisi," kata Rocky.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: