Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Gak Karantina, Luhut Sindir: Saya dari Yunani, dari AS, Karantina

Habib Rizieq Gak Karantina, Luhut Sindir: Saya dari Yunani, dari AS, Karantina Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua masyarakat Indonesia yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri termasuk Habib Rizieq Shihab harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

"Kemarin ada pejabat (Habib Rizieq Shihab) yang tidak melakukan karantina. Padahal saya kemarin dari Yunani melakukan karantina, lalu dari Amerika Serikat kita juga ada prosedur," ujar Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu dalam webinar Cipta Kerja, Selasa (17/11/2020).

Dia juga menegaskan tidak boleh adanya dispensasi dari siapa pun khususnya dari negara yang rawan Covid-19. "Jadi, tidak boleh ada dispensasi dari siapa pun terutama dari negara yang dianggap rawan," tandas dia.

Baca Juga: Anies Diperiksa Gegara Habib Rizieq, FPI Langsung Bereaksi

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Muhadjir Effendi menilai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab harus mengikuti prosedur terkait karantina mandiri selama 14 hari usai kembali dari Arab Saudi.

Menurut Muhadjir Effendi, karantina tersebut wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan. Terlebih Rizieq Shihab merupakah salah satu tokoh yang memiliki banyak pengikut.

"Mestinya harus mentaati lah sebagai warga negara, itu kan bagian dari prosedur ya harus dipenuhi siapapun yang berasal dari luar negari, dan itu tidak ada hak-hak khusus untuk siapapun dan kepatuhan penting, apalagi untuk figur yang menjadi panutan," kata Muhadjir di Kemenko PMK.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: