Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bersiap untuk NLE, Luhut: Terlalu Lama Kita Disogok

Bersiap untuk NLE, Luhut: Terlalu Lama Kita Disogok Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah akan memperbaiki biaya penerapan Ekosistem Logistik Nasional (Ekolognas). Hal ini karena biaya logistik Indonesia masih lebih tinggi dibandingkan Asean.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ada tiga catatan kecil dalam menangani nasional logistik ekosistem (NLE). Penerapan NLE ini bisa membuat Indonesia agar bisa berdiri tegak dengan negara lainnya. Hal ini karena Indonesia banyak disogok terus sehingga belum bisa membuat negara Susah berdiri sendiri.

Baca Juga: Presiden: Yang Tak Mau Menunda Pilkada Gak Yakin Kemampuan Pak Luhut Ya?

"Jadi kita segera membuat keputusan ini. Karena terlalu lama kita suka disogok-sogok yang membuat kita jadi bangsa yang tidak tegak dadanya," kata Luhut dalam diskusi virtual, Kamis (24/9/2020).

Dia melanjutkan pentingnya eksekusi dalam NLE ini yang melibatkan semua pemangku kepentingan. Apabila hanya berhenti pada kebijakan, berisiko tidak dijalankan.

"Dengan adanya National Logistic Ecoystem (NLE) ini jadi satu, langkah yang spektakuler," imbuhnya.

Luhut berencana akan melakukan peninjauan lansung ke Batam untuk mengecek implementasi 17 transaksi layanan menjadi proses tunggal. Adapun pengawasan dari pemerintah. Selain itu, perlu dilakukan efisiensi lego jangkar.

"Kami lagi merancang semua jajaran darat, laut, Bea Cukai, Polisi, Bakamla, Angkatan Laut, yang menangkap penyelundupan minyak, ganja, segala macam, 50% diatur dikembalikan ke pada mereka jadi tunjangan prestasi," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: