Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Emosi: Kita Ini Punya Otak

Luhut Emosi: Kita Ini Punya Otak Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengkritisi keras orang-orang yang memandang negatif peran krusialnya dalam menangani pandemi Covid-19.

Luhut mengatakan, perannya itu sesuai fungsinya sebagai wakil ketua I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Juga sesuai perintah Presiden Joko Widodo untuk fokus di sembilan wilayah yang kasus Covid-19 paling parah.

"Jangan terlalu nyinyir kalau enggak ngerti masalah. Kalau perlu datang tanya sama kita. Kita kerja kok, kita ini punya otak, kekuatan, dan tim bagus," kata Luhut saat konferensi pers pada Jumat, 18 September 2020.

Baca Juga: Luhut Bilang 2 Bulan Lagi Masa Kritis Covid Berakhir, PKS: Eits, Jangan Cepat Senang

Luhut menekankan, perannya tersebut bukanlah sesuatu yang istimewa sebab dia hanya berperan sebagai manejer yang mengoordinasikan para ahli untuk menangani pandemi tersebut.

"Saya dibantu banyak anak-anak muda pintar dari UI, lulusan Harvard. Jadi, orang yang sangat berkualitas bantu saya. Saya hanya manajer dan saya kira saya boleh mengklaim saya manajer yang baik," tegas dia.

Luhut pun mengakui setiap kebijakan tidak ada yang sempurna. Namun dipastikannya dia bersama dengan tim akan terus berusaha menyelesaikan masalah Pandemi Covid-19 di daerah-daerah yang menjadi klaster penyebaran pandemi Covid-19.

"Jadi tidak usah merasa ini tidak bisa-ini tidak bisa. Anda belum pernah mengerjakan jadi jangan komentar kalau belum paham," kata Luhut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: