Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TMII Diserahkan ke Negara, Pemerintahan Jokowi Mau Bikin Terobosan Apa?

TMII Diserahkan ke Negara, Pemerintahan Jokowi Mau Bikin Terobosan Apa? Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemensetneg akan memfasilitasi akan mendengarkan aspirasi publik terkait pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke depan. Diketahui, TMII didirikan oleh Ibu Negara Tien Soeharto dan diresmikan negara pada 1975.

Hampir selama 44 tahun, Presiden Soeharto menyerahkan pengelolaannya kepada Yayasan Harapan Kita yang dibackingi oleh kroni-kroni pemimpin diktator tersebut.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangannya yang diterima Senin pagi di Jakarta mengatakan hal ini dilakukan sebagai komitmen untuk meningkatkan perbaikan pengelolaan aset negara.

"Ini menyusul diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah,” kata Eddy dalam keterangan resminya, Senin (12/4/2021).

Kementerian Sekretariat Negara juga telah membuka kanal partisipasi bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dalam pengelolaan TMII ke depan. Pihaknya membuka kepada semua kalangan untuk dapat menyampaikan aspirasi melalui kanal media Kemensetneg (email:

Kementerian yang dipimpin oleh Prof Pratikno itu juga menyampaikan sudah mendengarkan usulan perlunya pengelolaan TMII yang berbasis konsep 4.0 dan program edukasi yang dikemas lebih modern.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: