Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Moeldoko Elu-elukan Keluarga Soeharto: Kita Patut Berterima Kasih!

Moeldoko Elu-elukan Keluarga Soeharto: Kita Patut Berterima Kasih! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi -

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menilai keberadaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang diprakarsai keluarga Presiden RI ke-2 Soeharto patut dihargai. Sebab, sang pencetus ide, istri Soeharto, Siti Hartinah, atau dikenal Tien Soeharto menjadikan TMII bagi tempat wisata yang bernuansa budaya nusantara.

"Untuk itu, kita patut berterima kasih kepada Bapak Soeharto dan Ibu Tien yang memiliki ide yang begitu menjangkau masa depan. Tempat itu sampai dengan saat ini betul-betul bisa dinikmati oleh anak-anak kita," kata Moeldoko di kantornya Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat 9 April 2021.

Moeldoko bilang, sebagaimana TMII kini diambil alih pemerintah, sebetulnya pengelola dalam hal ini Yayasan Harapan Kita dari waktu ke waktu mengalami kerugian. Sudah hampir 44 tahun Yayasan Harapan Kita mengelola TMII.

Baca Juga: Mohon Maaf Mas Gibran, Anda Saat Ini Sangat Tidak Layak untuk Nyapres 2024

Kata dia, pemerintah dalam hal ini Kementerian Sekretariat Negara memberikan pendampingan untuk tata kelola TMII ke depannya.

Pun, berdasarkan penilaian sejumlah pihak termasuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan maka tanah negara seluas hampir 150 hektare tersebut untuk sementara Kementerian Sekretaris Negara yang mengambil alih.

"Namun, sekali lagi di dalam pengelolaanya perlu ada perbaikan. Di situ poinnya," kata Moeldoko.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: