Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terpojok, Keluarga Cendana Makin Terpojok! Habis Dukung Jokowi, DPR Senggol Duit TMII...

Terpojok, Keluarga Cendana Makin Terpojok! Habis Dukung Jokowi, DPR Senggol Duit TMII... Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, memberikan dukungan penuh terkait aksi pemerintah mengambil alih Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang sebelumnya dikelola oleh keluarga Cendana.

Menurutnya, pengambilalihan tersebut merupakan sebuah langkah strategis yang dilakukan pemerintah atas aset negara, sesuai dengan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Baca Juga: Benarkah TMII akan Berpindah Tangan dari Keluarga Soeharto ke Jokowi?

“Artinya, sudah ada catatan, ada petunjuk agar dilakukan optimalisasi aset. Ini juga utuk kepentingan yang lebih besar terutama dalam sisi pengelolaan aset negara,” kata politisi Partai Golkar ini, dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021) kemarin.

Diketahui juga, selama ini Yayasan Harapan Kita sebagai pengelola didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 51 tahun 1977 era Presiden Soeharto. Baca Juga: Rumor Jokowi Bentuk Yayasan Keluarga Kuasai TMII, Mensesneg Bereaksi...

“Saya sendiri dan mungkin rekan-rekan yang ada di DPR tidak mengetahui, berapa sebenarnya hasil yang didapat dari pengelolaan TMII,” jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: