Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pentolan IPW Tantang Polri Buka-bukaan Soal Anggotanya yang Terlibat LGBT

Pentolan IPW Tantang Polri Buka-bukaan Soal Anggotanya yang Terlibat LGBT Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Presidium IPW Neta S Pane menyatakan bahwa isu kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di tubuh Polri bukanlah hal yang baru.

Menurutnya, institusi tersebut cendrung menutupi kasus penyuka sesama jenis itu. “Saat bulan pertama Idham Azis jadi Kapolri itu mencopot Brigjen E dari jabatannya di SDM Polri. Bersama Brigjen E ada belasan anggota polri lainnya yang ditahan propam terkait dengan isu LGBT,” katanya, seperti dilansir, Pojoksatu.id, Jumat (23/10/2020). Baca Juga: Jenderal Bintang 1 Polri Tersandung Kasus LGBT, Nasibnya Langsung Apes...

Menurut dia, hingga saat ini Polri masih tidak terbuka dengan kasus tersebut. Bahkan, lembaga penegak hukum itu tidak tidak terbuka ke publik perihal perkembangan belasan anggota yang terjerat kasus LGBT tersebut.

“Sedangkan belasan lainnya yang ditahan propam bersamaan dengan Brigjen E belum dijelaskan Polri nasibnya, apakah masih bertugas di polri atau sudah dinonaktifkan,” ungkap Neta.

Karen itu, ia meminta Polri untuk transparan dalam mengusut kasus LGBT di tubuh Polri guna menepis penilayan masyarakat.

“Tapi hingga kini yang dijelaskan Polri kelanjutan kasusnya hanya Brigjen E. Polri perlu bersikap transparan dalam kasus LGBT ini karena LGBT adalah pelanggaran dalam ketentuan kepolisian,” ungkapnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: