Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketika BRI, BCA, dan Mandiri Menjelma Magnet bagi Investor Asing: Cetarnya Membahana!

Ketika BRI, BCA, dan Mandiri Menjelma Magnet bagi Investor Asing: Cetarnya Membahana! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasar modal domestik menjadi magnet bagi investor asing untuk merapatkan diri dan menyuntikkan dana jumbo pada perdagangan Senin, 11 Januari 2021. Dilansir dari RTI, asing telah membukukan nilai beli bersih sebesar Rp1,37 triliun sepanjang sesi pertama. 

Menariknya, sebagian besar dana segar tersebut disuntikkan ke saham-saham perbankan dari kelas bluechipTiga saham bank yang siang ini paling cetar adalah saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Baca Juga: Jahja Setiaatmadja Kantongi Rp1,75 Miliar Hasil Investasi di BCA

Menempati posisi teratas, saham BRI menjadi yang paling banyak menerima suntikan modal dari investor asing. Per jeda siang, net buy asing atas saham BRI mencapai Rp371,7 miliar. Hal itu pun membuat saham BRI melonjak 2,96% ke level Rp4.520 per saham. Baca Juga: Pasar Saham Nyayur Parah, IHSG Cerah Diguyur Triliunan Rupiah!

Saham bank berikutnya yang juga ramai diborong investor asing adalah BCA dengan akumulasi beli sebesar Rp325,4 miliar. Pada penutupan sesi pertama, saham BCA menguat sebesar 3,97% ke level Rp36.650 per saham.

Posisi tiga besar yang terakhir ditempati oleh saham Bank Mandiri. Minat asing terhadap saham Bank Mandiri mampu menghimpun nilai beli bersih sebesar Rp129,4 miliar. Apresiasi saham Bank Mandiri per siang ini mencapai 2,29% ke level Rp6.700 per saham.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: