Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dubes China Rayakan Idul Fitri, Eh Spontan Ucap Soal Kebebasan Beragama

Dubes China Rayakan Idul Fitri, Eh Spontan Ucap Soal Kebebasan Beragama Kredit Foto: Reuters/Thomas Peter
Warta Ekonomi, Beijing -

Di detik-detik menuju 1 Syawal 1442, Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian menyampaikan ucapan selamatnya. Lewat akun sosial media Facebook Kedutaan Besar China, Rabu (12/5/2021), Xiao menyampaikan salamnya dalam bahasa Indonesia.

"Pada kesempatan Hari Raya Idul Fitri yang suci dan damai ini, saya atas nama Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia, dengan tulus ikhlas mengucapkan salam tercurah kepada sesama umat Islam Indonesia," ujar Dubes Xiao dalam video berdurasi 1 menit 3 detik itu.

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat Idul Fitri: Semoga Kita Menang Lawan Covid-19

Dia kembali menegaskan, pemerintah China menghormati dan melindungi kebebasan berkeyakinan dan adat istiadat Muslim China sesuai dengan hukum. Dijelaskannya, ada lebih dari 20 juta Muslim di Negeri Panda itu.

dubes-china-sampaikan-ucapan-selamat-lebaran-untuk-rakyat-indonesia_75655.png

"Sama seperti anda sekalian, mereka juga sedang merayakan Idul Fitri dengan suasana bahagia. Dengan kesempatan ini, saya dengan sepenuh hati mendoakan teman-teman umat Islam kedua negara untuk hidup bahagia, sehat dan sejahtera. Semoga Anda semuanya berkontribusi lebih banyak untuk persahabatan Tiongkok-Indonesia!"

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: