Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Microsoft, Unicorn Indonesia Ini Gelar Pelatihan Buat Pelapak dan Mitra

Gandeng Microsoft, Unicorn Indonesia Ini Gelar Pelatihan Buat Pelapak dan Mitra Kredit Foto: Instagram/ririn.yulianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

11 tahun berdiri, unicorn Bukalapak melakukan berbagai upaya untuk mendukung ekosistem digital Indonesia. Salah satunya, dengan inisiasi Belajar Digital Bareng Bukalapak.

Menggandeng raksasa teknologi Microsoft, Bukalapak mengajak 20 ribu pelapak dan mitra penjualnya mengikuti program literasi digital tersebut; mengingat adopsi teknologi di Indonesia masih sangat rendah.

"Di era teknologi, literasi digital itu penting. Bukalapak dan Microsoft meluncurkan program tersebut dengan harapan menjangkau lebih banyak UMKM," ujar CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Beri Selamat ke Indonesia, Pertumbuhan Ekonomi Digitalnya Lampaui Singapura dan Malaysia!

Baca Juga: Opung Luhut Bongkar 3 Hal yang Dapat Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Apalago, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee mengatakan, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia; berkontribusi 62% terhadap PDB.

Tak cuma itu, 5 dari 12 unicorn di Asia Tenggara pun berasal dari Indonesia. "Itu berdampak terhadap perkembangan teknologi digital Indonesia," kata Haris.

Menurutnya, untuk memastikan pertumbuhan ekonomi digital nasional, perlu adanya upaya menghilangkan kesenjangan digital. Karena itulah, Haris menambahkan, Program Belajar Digital Bareng Bukalapak sangatlah penting.

"Program ini tak hanya memberi pelatihan literasi digital kepada pelapak dan mitra, tapi juga memberi akses kepada keluarga mereka untuk membangun keterampilan digital," jelasnya.

Pada 2020, Bukalapak mengklaim telah menggelar 147 kelas daring yang melibatkan 12 ribu pelapak dan mitra. Menurut perusahaan, hal itu dapat meningkatkan transaksi bisnis lebih dari separuh peserta.

Tak hanya itu, Bukalapak juga menjembatani jutaan peserta program Kartu Prakerja ke berbagai program digital.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: