Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ribuan Pemotor Padati Arus Kendaraan ke Jakarta

Ribuan Pemotor Padati Arus Kendaraan ke Jakarta Kredit Foto: Antara/Dedhez Anggara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Arus balik libur Idul Adha di jalur Pantura Cirebon dipadati ribuan pemudik sepeda motor, tepatnya di baypas Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/8/2020) sore. Sejak Minggu sore, nampak ribuan kendaraan roda dua ini terus memadati di jalur pantura Kota Cirebon Jawa Barat.

Pemudik yang melakukan perjalanan balik ke wilayah Jakarta ini lebih di dominasi oleh kendaraan kendaraan roda dua ber plat luar Cirebon. Sebagian besar kendaraan roda dua ini berasak dari wilayah Jakarta dan sekitarnya serta plat wilayah Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan mereka tampak membawa barang barang di bagian belakang kendaraanya, tak sedikit mereka juga membawa anak kecil.

Ribuan pemudik dari Jawa Tengah, melakukan perjalanan balik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya, sengaja mengambil hari minggu untuk mengejar waktu melakukan balik ke wilayah Jakarta, agar bisa sampai pada malam hari dan paginya bisa masuk ketempat kerjanya masing-masing.

"Saya sengaja melakukan perjalanan sore hari, agar terhindar dari panas matahari," ucap Andi Hermawan pemudik asal Pemalang.

Ditambahkan Andi, meski masih ada kekhawatiran di tengah pandemi covid 19 dan alasan mereka harus melakukan perjalanan balik kewilayah jakarta dan sekitarnya. Apalagi sebagian besar tempat kerja mereka dan anak sekolah senin besok sudah mulai masuk.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: