Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora: Kita Bersyukur Liga Dapat Berjalan di tengah Pandemi

Menpora: Kita Bersyukur Liga Dapat Berjalan di tengah Pandemi Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku senang bahwa liga 1 dan  2 sudah berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan ia memuji pelaksanaan penerapan protokol kesehatan yang ketat sepanjang pertandingan berlangsung.

Menpora menegaskan bahwa saat ini Indonesia masih dalam situasi tidak normal karena masih menghadapi pandemi Covid-19. Dengan demikian, mengevaluasi berjalannya Liga 1 dan  2 tidak bisa situasi normal dijadikan ukuran 

"Kalau ditanya puasa dan tidak puas dalam penyelenggaraan kegiatan Liga baik Liga 1 maupun Liga 2 tentu pemerintah mempunyai ukuran-ukuran melihat bahwa pelaksanaan di tengah pandemi. Jadi tidak bisa kita menilai dengan ukuran-ukuran di saat normal. Liga ini bisa jalan saja kita sudah bersyukur," kata Menpora usai memimpin Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 dan Liga Sepakbola bersama PSSI di Wisma Kemenpora, Jumat (22/10). 

Di tengah situasi pandemi seperti ini, kata Menpora PSSI dan PT LIB mampu menyelengarakan kompetisi saja merupakan suatu yang luar biasa. Dengan adanya kompetisi, maka aktivitas di dunia sepakbola hidup lagi setelah setahun terakhir terhenti. 

"Jadi PSSI dan LIB bisa menyelenggarakan kita sudah terimakasih. Sehingga ada aktivitas di Sepakbola, pemain bisa main kemudian pelatih bisa bekerja, panitia dan semuanya bisa terlibat. Jadi kalau ditanya bagaimana penilaian pemerintah terhadap bergulirnya Liga sejak dari pramusim yang lalu sampai dengan sekarang menurut saya jalan baik ya, dengan ukuran kondisi dan situasi kita sedang dalam keadaan Covid-19," ujarnya. 

Baca Juga: Jelang El Clasico, Ancelotti: Kami Berada dalam Kondisi Terbaik

Amali pun meminta kepada semua pihak untuk melakukan penilaian terhadap penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ini dengan ukuran saat pandemi bukan dengan ukuran yang normal. 

"Kalau saya sampaikan Liga ini sudah berjalan dan PSSI maupun operatornya LIB sudah berupaya dengan sekuat tenaga untuk menjalankan Liga ini supaya sepakbolanya bisa bergerak," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: