Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peran Strategis Industri Farmasi Lawan Pandemi

Peran Strategis Industri Farmasi Lawan Pandemi Kredit Foto: Youtube Warta Ekonomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa industri farmasi memiliki peran strategis dalam membantu Indonesia melawan pandemi.

Hal ini ia ungkapkan dalam acara Indonesia Best Pharmacy Brand Awards 2021: Health for All Toward Swift Economic Recovery yang digelar Warta Ekonomi.

Baca Juga: WE Apresiasi Industri Farmasi Lewat Indonesia Best Pharmacy Brand Awards 2021. Berikut Pemenangnya!

"Industri farmasi memiliki peran strategis dalam upaya kita bersama mengatasi pandemi ini, khususnya dalam produksi dan distribusi obat-obatan untuk penanganan Covid-19," katanya, Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan bahwa industri farmasi juga berperan dalam pemulihan ekonomi karena industri farmasi menjadi salah satu industri yang tidak terdampak oleh pandemi.

"Dari sisi ekonomi, industri farmasi merupakan industri yang tetap tumbuh di tengah pandemi, baik dari nilai pasar maupun nilai investasi," katanya.

Sektor industri kimia dan farmasi mencatat realisasi investasi langsung asing (Foreign Direct Investment/FDI) sebesar US$0,6 miliar di kuartal III 2020. Hal ini menyebabkan sektor industri kimia dan farmasi berada di urutan kelima realisasi FDI tertinggi.

Pemerintah saat ini juga sedang menjalankan program vaksinasi nasional. Budi berharap bahwa industri farmasi turut berkontribusi dalam pelaksanaan vaksnasi ini.

"Agar bisa berhasil, vaksinasi harus dilakukan seluas-luasnya, dengan secepat-cepatnya, dan sesuai dengan standar yang berlaku," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: