Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Oliviera Juara MotoGP Catalunya, Quartararo Kena Penalti

Oliviera Juara MotoGP Catalunya, Quartararo Kena Penalti Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi -

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliviera berhasil menjuarai balapan seri ketujuh MotoGP Catalunya, yang tersaji diĀ  Sirkuit Catalunya, Barcelona - Spanyol, Ahad (6/6) malam WIB.

Oliviera sukses menyentuh garis finish pertama dengan catatan waktu total 40 menit 21,719 detik. Disusul, pembalap Pramac Ducati Johann Zarco dengan catatan 40 menit +0.175 detik.

Sementara posisi ketiga ditempati Jack Miller dari Ducati dengan gap jarak waktu +4.815 dari Oliviera. Sejatinya Fabio Quartararo finis di posisi ketiga setelah tersalio Zarco pada lap ke-22.

Baca Juga: Miller Pecundangi Zarco dan Quartararo di MotoGP Prancis

Akan tetapi, rider milik Yamaha Monster Energy tersebut harus menerima hukuman 3 detik, yang membuat Jack Miller yang berada di posisi keempat berhak naik podium tiga.

Di sisi lain, rider Honda Repsol Marc Marquez kembali gagal finis untuk ketiga kalinya secara beruntun. Pembalap asal Spanyol yang memulai dari pole ke-13 terjatuh pada lap ketujuh dan gagal melanjutkan balapan.

Situasi yang sama juga dialami rider kawakan milik Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor gagal menyelesaikan perlombaan setelah mengalani crash pada lap ke-16.

Hasil ini tak berpengaruh pada posisi klasemen MotoGP hingga seri ketujuh. Quartararo masih bertahan di peringkat pertama dengan perolehan nilai 118 meski harus menyelesaikan pertarungan di posisi keempat.

Kemudian Zarco terus menempel di urutan kedua klasemen MotoGP dengan mengoleksi total 101 poin, diikuti Jack Miller yang naik satu peringkat di kursi ketiga. Untuk Marquez dan Rossi kedua rider masih tercecer di klasemen bawah yakni peringkat ke-18 dan 19.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: