Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unggah Video Tito Karnavian Sebut FPI Toleran, Fadli Zon Bela Munarman 'Mati-matian'

Unggah Video Tito Karnavian Sebut FPI Toleran, Fadli Zon Bela Munarman 'Mati-matian' Kredit Foto: Instagram Fadli Zon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, mengkritik penangkapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) oleh Densus 88 antiteror Mabes Polri beberapa hari lalu. Munarman dijerat dengan pasal terorisme.

Menurut Fadli Zon, dia menyebut jika Munarman tidak masuk dalam kategori teroris lantaran tidak melakukan aksi teror selama jangka waktu yang dituduhkan. Selain itu, Fadli menyebut jika Munarman sosok yang dekat dengan polisi dan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga: Tak Percaya Munarman 'Orang Dekat' Habib Rizieq Teroris, Fadli Zon: Kita Tahu...

Baru-baru ini, tepatnya tanggal 30 April 2021, Fadil dalam cuitannya di Twitter @fadlizon mengunggah pernyataan Tito Karnavian yang menyebut FPI adalah ormas yang toleran. Video Tito itu pernah viral saat FPI dibubarkan secara resmi oleh pemerintah akhir tahun 2020 lalu.

"Saya percaya apa yang disampaikan Pak Tito dalam rekaman video lama ini," tulis Fadli seperti yang dikutip VIVA, Minggu (2/5/2021).

Diketahui, dalam video berdurasi 37 detik itu berisi pernyataan Tito Karnavian yang hadir dalam acara FPI. Dia hadir ketika menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Berikut isi pernyataan Tito:

Tepuk tangan dulu buat FPI. Adanya kegiatan seperti ini jelas akan melepaskan stigma yang mungkin dilabeli oleh media massa yang kemudian mempengaruhi publik bahwa FPI adalah organisasi massa yang radikal. Tapi dalam kenyataannya saya paham. Kalau saya paham karena sudah lama termasuk berdiskusi banyak sekali dengan imam besar. Paham pemikiran beliau, beliau sangat toleran dan itu mewarnai FPI. FPI adalah ormas Islam yang sangat toleran.

Seperti diketahui, Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman, ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa, 27 April 2021, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan informasi penangkapan terhadap Munarman. Menurut dia, Munarman yang merupakan Pengacara Habib Rizieq Shihab akan bawa ke Mapolda Metro Jaya untuk ditahan di sana.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: