Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diganjar Bintang Jasa, Fadli Zon: Kita Punya Tujuan yang Sama

Diganjar Bintang Jasa, Fadli Zon: Kita Punya Tujuan yang Sama Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dua mantan pimpinan DPR RI periode 2014-2019, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, bersyukur karena telah dianugerahi bintang tanda jasa Bintang Mahaputera Nararya oleh Presiden Joko Widodo. Penganugerahan tanda jasa itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020) atau menjelang peringatan HUT ke-75 RI.

Fadli Zon mengatakan bahwa anugerah yang diraihnya hari ini adalah bentuk penghargaan kepada rakyat karena sama-sama menjaga demokrasi.

Baca Juga: Bakal Diganjar Bintang Jasa, Fahri Hamzah Mengaku Sudah Tahu

"Tentu penghargaan ini menurut saya adalah penghargaan kepada rakyat juga karena kita sama-sama menjaga demokrasi, dari kepala negara, dari Presiden, tadi apa yang disampaikan merupakan tradisi yang kita mempunyai tujuan yang sama, sama-sama merawat dan menjaga Indonesia," jelas politikus Gerindra itu.

"Jadi, kami ucapkan terima kasih atas pengakuan terhadap demokrasi kita dengan tadi, berbagai perbedaan itu sebenarnya adalah potensi kita untuk maju dan tetap kuat melakukan checks and balances," tambah Fadli.

Sementara, Fahri mengatakan, posisi Presiden Jokowi dalam sistem tata negara adalah kepala pemerintahan dan juga kepala negara. Pada momentum HUT ke-75 RI ini, Jokowi tampil sebagai kepala negara untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Pada momen-momen 17-an seperti ini Presiden sebagai kepala negara tentu lebih menonjol menjaga persatuan kita, menjaga simbol negara kita," kata Fahri seusai menerima penghargaan di Istana Negara.

"Itu yang tadi beliau sampaikan sebagai negara demokrasi kita harus bisa memelihara persatuan dan kebersamaan, apalagi situasinya sekarang kan lagi Covid-19 dan sebagainya. Jadi saya kira itu lah momennya sekarang bagi kita semua untuk mempersatukan bangsa kita," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: