Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Ambil Untung dari Konflik Banteng vs Celeng: Saya Melihatnya Justru yang Untung Ganjar

PDIP Ambil Untung dari Konflik Banteng vs Celeng: Saya Melihatnya Justru yang Untung Ganjar Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi -

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Ganjar Pranowo sangat diuntungkan dari konflik banteng vs celeng. Sebab, publik memandang sosok Gubernur Jawa Tengah itu menjadi pihak terzalimi.

"Saya melihatnya justru yang untung Ganjar, karena pendukung Ganjar dibatasi dan dilarang itu artinya mereka menjadi pihak yang terzalimi," kata Ujang melalui layanan pesan, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Ganjar dan Puan Diserang, Ruhut Sitompul: Rocky Gerung Bagian dari Partai Demokrat

Namun, direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu menuturkan, PDIP diam-diam bisa menikmati konflik banteng vs celeng asal mampu mengelola narasi.

"Bisa saja wacana itu lalu dimanfaatkan dan dikapitalisasi oleh PDIP untuk menguntungkan dirinya. Dengan cara mendapatkan pemberitaan yang besar," ujar Ujang.

Dosen Universitas Al Azhar, Jakarta itu mengatakan persoalan banteng vs celeng sebenarnya diatur untuk mengunci pergerakan pendukung Ganjar di internal PDIP. Terutama, demi memastikan para pendukung pria kelahiran Jawa Tengah itu tidak melakukan deklarasi lanjutan.

"Sebab, jika dibiarkan bisa saja akan membesar dan akan diikuti kader-kader lain, ini tentu mengganggu soliditas di internal PDIP," tutur Ujang.

Baca Juga: Relawan Jokowi Ancang-ancang Duetkan Ganjar-Erick Thohir di Pilpres 2024: Kekuatan Dahsyat!

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: