Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puan Maharani Desak Pemerintahan Jokowi: Nyalakan Tombol Bahaya!

Puan Maharani Desak Pemerintahan Jokowi: Nyalakan Tombol Bahaya! Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mendesak Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) segera meningkatkan upaya pengendalian Covid-19.

Menurut Puan Maharani, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dapat menjadi salah satu cara untuk pengendalian penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Gak Mungkin Mau 3 Periode, Jokowi Sibuk Siapkan...

"Berlakukan PSBB secara terbatas untuk daerah-daerah zona merah, atau pengetatan PPKM mikro," jelas Puan Maharani di Jakarta, Senin (21/6).

Politikus PDIP itu menegaskan, pemerintah pusat harus dapat menentukan langkah penanganan yang serius dan mendesak. Selain itu, juga memastikan koordinasi dan pengawasan ketat berjalan dalam penanganan Covid-19, khususnya di daerah zona merah.

"Arah kebijakan dari pemerintah pusat secepat mungkin sangat diperlukan mengingat sebaran Covid-19 di berbagai daerah (lintas daerah)," ungkapnya.

Puan Maharani mengungkapkan, sesuai Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan, pemerintah memiliki kewenangan mengambil langkah pembatasan sosial, bahkan lockdown untuk mengatasi pandemi ini.

"Tombol bahaya harus dinyalakan untuk kondisi darurat ini dan meningkatkan kesadaran akan bahaya lonjakan kasus Covid-19," pungkasnya.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: