Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sorry Nih Puan Maharani! Jokowi Hatinya Lebih ke Ganjar Pranowo, Udah Satu Gerbong...

Sorry Nih Puan Maharani! Jokowi Hatinya Lebih ke Ganjar Pranowo, Udah Satu Gerbong... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyoroti kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Jawa Tengah (Jateng) pada saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan), Jumat (11/6/2021).

Jamiluddin menduga presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu hendak memamerkan keakrabannya dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang belakangan ini jadi sasaran tembak sejumlah elite PDIP. 

"Keakraban Jokowi dan Ganjar dalam kunker tersebut juga mengindikasikan adanya kubu-kubuan di PDIP. Di sini Jokowi memberi sinyal Ganjar menjadi bagian dari gerbongnya," kata Jamiluddin, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Mantan dekan Fakultas Ilmu Komunikasi IISIP Jakarta itu mengatakan penganugerahan gelar profesor kehormatan kepada Megawati tentu merupakan momen penting bagi PDIP. Penganugerahan gelar profesor tidak tetap Unhan untuk Presiden Kelima RI itu juga dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani.

Belakangan Prabowo dan Megawati terlihat makin akrab, bahkan ada spekulasi tentang kemungkinan ketua umum Gerindra itu berpasangan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024.

Namun, Jokowi memilih pergi ke Jateng untuk meninjau proyek Tol Semarang-Demak yang juga berfungsi sebagai tanggul pengendali banjir. Menurut Jamiluddin, Presiden Ketujuh RI itu dalam kunjungannya ke Jateng seolah hendak menyampaikan isyarat bahwa Ganjar lebih pantas diusung PDIP pada Pilpres 2024 ketimbang Puan yang notabene putri Megawati.

Jamiluddin melihat keakraban Megawati dan Prabowo menyiratkan koalisi PDIP dan Gerindra di Pilpres 2024 tinggal menunggu waktu. "Megawati dan Prabowo tampaknya sudah ada kesepahaman dalam menata Indonesia. Hal ini menumbuhkan saling percaya yang kuat di antara mereka," ucap Jamiluddin. 

Baca Juga: Curi Start Pasang Baliho di Seantero Jawa Timur: Puan Maharani Kuat untuk Pilpres 2024

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: