Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peduli Covid-19, Sunpride Gelar Donasi Buah dalam Kampanye #SunprideBuatKebaikan

Peduli Covid-19, Sunpride Gelar Donasi Buah dalam Kampanye #SunprideBuatKebaikan Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 dikhawatirkan berdampak pada status gizi dari mereka yang paling terdampak, terutama mereka yang dari keluarga miskin dan rentan. Pada awal krisis, diperkirakan 2 juta anak balita di Indonesia mengalami wasting (gizi kurang), 7 juta anak stunting (pendek) dan 2 juta lainnya kelebihan berat badan. Terlebih di masa pandemi ini, pemenuhan gizi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit. 

Melihat hal tersebut, PT Sewu Segar Nusantara (SSN) distributor buah-buahan segar bermerk Sunpride, menggelar kampanye #SunprideBuatKebaikan yaitu ajakan untuk mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari keluarga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, untuk memastikan pemenuhan gizi mereka tetap terpenuhi. 

Kampanye #SunprideBuatKebaikan digelar di store Jabodetabek mulai 22 Oktober – 7 Desember 2020. Setiap pembelian buah Sunpride apapun dan berapapun berarti menyediakan buah bagi mereka yang membutuhkan. Donasi buah itu sendiri nantinya akan disalurkan melalui mitra strategis, Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia. 

"Sunpride menyadari pentingnya nutrisi buah yang harus dikonsumsi tiap hari. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2018, 95,5% penduduk diatas usia 5 tahun masih kurang makan buah dan sayur. Terlebih disaat pandemi ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi, tidak bisa menyediakan buah-buahan bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Oleh karena itu, dalam menyambut ulang tahun ke-25 Sunpride, kami berinisiatif mengadakan program #SunprideBuatKebaikan yang tujuannya mengajak masyarakat untuk mengonsumsi buah setiap hari sekaligus ikut serta mendonasikan buah bagi mereka yang membutuhkan. Harapannya lebih banyak masyarakat yang mengonsumsi buah untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit," ujar Cindyanto Kristian, Chief Executive Officer PT Sewu Segar Nusantara (SSN).

Lanjutnya, Inisiatif semacam ini bukan kali ini saja kami lakukan, namun telah dimulai sejak Maret 2020 lalu. "Kami telah mendonasikan lebih dari 100 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi (baik itu sekolah, kampus, penginapan paramedis, organisasi sosial maupun pemerintahan), anak-anak, kepolisian, dan para retailer Sunpride di Jabodetabek, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Kami berharap dengan adanya program #SunprideBuatKebaikan ini ada lebih banyak orang yang terbantu tercukupi kebutuhan buah dan tentunya semakin banyak orang yang menyadari pentingnya konsumsi buah setiap hari untuk kesehatan.” 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: