Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manajemen Sriwijaya Pastikan Pesawat SJ 182 Sehat dan Layak

Manajemen Sriwijaya Pastikan  Pesawat SJ 182 Sehat dan Layak Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manajemen Sriwijaya Air memastikan pesawat SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak pada pukul 14.40, Sabtu (9/1), dalam keadaan sehat. Sebelumnya, SJ 182 telah sempat terbang dengan tujuan Pontianak dan Pangkal Pinang.

"Kalau kondisi pesawat dalam keadaan sehat karena sebelumnya terbang ke Pontianak dan Pangkal Pinang, seharusnya tidak ada masalah," kata Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena dalam konferensi pers virtual, Sabtu (9/1/2021)

Baca Juga: Purnawirawan TNI AU dan Agamis, Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ 182 di Mata Tetangga.

Menurut Jefferson, laporan dari bagian perawatan pesawat menyebut SJ 182 layak terbang. Ia mengungkapkan jadwal keberangkatan SJ 182 memang sempat tertunda akibat hujan deras.

Jefferson mengatakan pihaknya bekerja sama dengan AP II saat ini telah menyiapkan posko pusat informasi baik di Jakarta maupun Pontianak. Manajemen juga terus berkoordinasi secara ketat dengan berbagai pihak terkait dalam upaya pencarian SJ182.

Sebelumnya dikabarkan Pesawat komersial Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Salah seorang petugas AirNav mengatakan, pesawat kehilangan kontak ketika berada di atas 10 ribu kaki.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: