Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR: Wacana Gunakan Dana Haji untuk Pembangunan Tidak Tepat

DPR: Wacana Gunakan Dana Haji untuk Pembangunan Tidak Tepat Kredit Foto: Antara/Zabur Karuru
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi II DPR Yandri Susanto menyoroti wacana tentang kebijakan yang ingin menginvestasikan dana haji untuk pembangunan infrastruktur dan menganggap hal tersebut sebagai langkah yang tidak tepat.

"Dana haji milik umat dan sebaiknya pemerintah mengajak umat menggunakan dana yang sejatinya dipergunakan untuk umat," kata Yandri Susanto di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Menurut dia, pemerintah seharusnya berbicara dan duduk bersama terlebih dahulu terhadap berbagai organisasi perwakilan umat yang representatif.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mencontohkan, ada Nadlatul Ulama, Muhammadiyah, dan komponen umat Islam lainnya.

Hal tersebut, lanjutnya, agar kebijakan yang diambil tidak kontradiktif atau kontroversial di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginginkan dana haji dapat dioptimalkan guna mendorong pembangunan seperti untuk infrastruktur jalan tol yang dinilai tidak akan merugi.

"Yang namanya jalan tol tidak akan rugi, tidak akan hilang," kata Presiden saat berbicara dalam acara Komite Nasional Keuangan Syariah yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/7/). (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: