Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Lebaran 2021, BRI Siapkan Uang Tunai Rp36,7 Triliun

Jelang Lebaran 2021, BRI Siapkan Uang Tunai Rp36,7 Triliun Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyiapkan uang tunai sejumlah Rp36,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Lebaran 2021.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan, jumlah ini meningkat 8 persen dari jumlah uang tunai yang disiapkan jelang Lebaran 2020 lalu.

Baca Juga: Siapkan Kas Rp36,7 Triliun, BRI Tetap Layani Masyarakat Selama Libur Lebaran

"Kami siapkan, mengingat mulai meningkatnya aktivitas ekonomi, kegiatan masyarakat mulai ramai. Kami seimbangkan nominal ini dengan jumlah migrasi transaksi ke digital," kata Arga dalam konferensi pers virtual, Senin (3/5/2021).

Lanjutnya, selama periode libur Lebaran 2021, BRI tetap beroperasi dengan layanan terbatas pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021. Layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor, dimana masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes. Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI.

Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI se-Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 13 April lalu hingga menjelang libur pada tanggal 11 Mei.

"Kemudian, selain outlet konvensional, BRI juga menyiapkan 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454.000 Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Arga.

"Lalu service level kami sediakan contact center BRI di 14017 dan 1500017, kami mengimbau agar masyarakat mengakses media sosial resmi BRI untuk memastikan kebenaran informasi yang diberikan," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: