Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rekrut Talenta Berbakat, Ini Dua Program Andalan BRI untuk Milenial

Rekrut Talenta Berbakat, Ini Dua Program Andalan BRI untuk Milenial Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Regenerasi kepemimpinan pasti terjadi di tubuh perusahaan yang berorientasi pertumbuhan berkelanjutan. Karena itu, segala persiapan terkait regenerasi sumber daya manusia harus dilakukan secara optimal, agar kualitas layanan yang diberikan perusahaan tetap terjaga dari waktu ke waktu, terutama menjaga eksistensi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang telah hadir melayani Indonesia selama 125 Tahun.

BRI memiliki dua program andalan yang digunakan perusahaan untuk menjaring dan menyeleksi kandidat-kandidat bertalenta. Program pertama bernama BRILiaN Future Leader Program (BFLP), sebuah rekrutmen sekaligus pendidikan eksternal yang dibuka BRI untuk kandidat pemimpin di masa depan. Kedua, ada program BRILiaN Banking Officer Program (BBOP) atau rekrutmen sekaligus pendidikan untuk mempersiapkan pegawai baru di level Corporate Title Assistant.

"Program BFLP dan BBOP merupakan bagian dari proses regenerasi pegawai BRI. Melalui seleksi yang ketat dan terukur serta pendidikan yang mumpuni sesuai nilai-nilai perusahaan, maka akan didapatkan calon-calon pegawai berkualitas dan siap untuk berkarya,” ujar Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto.

Baca Juga: Mau Transformasi Jadi Bank Digital, BRI Agro Tempuh Beberapa Langkah Penting

BFLP adalah program yang bisa diikuti calon pegawai lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dan memiliki IPK di atas 3,00 (untuk S1) dan 3,25 (untuk S2). Untuk mengikuti program BFLP, calon peserta harus dipastikan berusia maksimal 25 tahun dan 28 tahun untuk lulusan S1 dan S2. Sepanjang 2020 lalu, terdapat lebih dari 60 ribu lulusan S1 dan S2 yang mendaftar di program BFLP. 

BFLP dibagi menjadi dua jalur, yakni BFLP General dan BFLP IT. BFLP General adalah proses seleksi kandidat pemimpin BRI di masa depan yang dibuka bagi seluruh lulusan fakultas/jurusan universitas terkemuka di Indonesia.

Kemudian, BFLP IT merupakan jalur seleksi khusus mereka alumni fakultas/jurusan teknik informatika, elektro, telekomunikasi, elektro telekomunikasi, sistem informasi, ilmu komputer, teknik jaringan, dan teknik komputer.

Selama menjadi peserta BFLP, calon pegawai akan mendapat banyak manfaat diantaranya uang saku setiap bulan dari BRI, asuransi BRILife, dan kesempatan fast track career. Selain itu, selama pendidikan peserta BFLP dibekali pengetahuan perbankan secara umum dan pengetahuan BRI Group secara khusus.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: