Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jaga Kepercayaan, Via.com Beri Respons Profesional Para Mitra dan Customer

Jaga Kepercayaan, Via.com Beri Respons Profesional Para Mitra dan Customer Kredit Foto: Dok. Via.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketika PSBB bahkan lockdown suatu negara diberlakukan saat menyeruak pandemi COVID-19, sektor ekonomi menjadi yang paling terdampak. Bisnis pun merugi. Hal ini juga dialami oleh Via.com yang telah menghimpun dana dari para Mitra dan Customer. Tentu saja menjadi dilema. Di satu sisi, pengusaha ingin bisnisnya lancar tanpa merugi, sisi lain, Mitra dan Customer menginginkan refund

Salah satu akibat pandemi yang cukup terlihat yakni pada penurunan volume penjualan tiket pesawat. Hal ini tentunya menjadi perhatian serius bagi Via.com Indonesia yang selama lebih dari 8 tahun telah bekerja sama dengan para Agen Perjalanan yang disebut dengan Mitra Via. Baca Juga: Angkasa Pura II Buka Pintu Penerbangan Indonesia-Singapura di Bandara Soetta

Ticketing Manager Via.com Indonesia, Lina Tan menyampaikan, dalam menjalankan bisnis, Via berpegang kepada filosofi akan menghilangkan segala bentuk kerumitan dan mengutamakan kualitas serta keterjangkauan. Menurutnya dalam membangun bisnis tentunya membutuhkan mitra yang dapat dipercaya, dapat diandalkan, serta dapat memenuhi seluruh keinginan.  Baca Juga: Airport Tax Dihapus, Penumpang Pesawat di Bandara Angkasa Pura I Naik 29%

Di masa-masa penuh tantangan ini, Tim Operasional Via.com, walau harus WFH, tetap berupaya memberikan layanan terbaik selama 24 jam setiap hari. Hasilnya, sebanyak lebih dari 70.000 (tujuh puluh ribu) permintaan domestic refund. Lebih dari 24.000 (dua puluh empat ribu) permintaan international refund. Lebih dari 14.000 (empat belas ribu) permintaan domestic reschedule. Lebih dari 9.500 (sembilan ribu lima ratus) permintaan international reschedule

“Dan, lebih dari 22.000 (dua puluh dua ribu) pengembalian deposit, semuanya sukses diproses dengan baik,” ujar Lina, Rabu (28/10/2020).

Direktur Via.com Indonesia Srinivas Murthy menambahkan, selain refund dan reschedule, kami pun sukses menyelenggarakan Webinar gratis bersama Maskapai, Virtual Tour ke Jepang serta Live Streaming dari Turki untuk para Mitra Via. Jepang dan Turki dipilih sebagai destinasi karena kedua negara ini terbukti sukses menjadikan budaya dan pariwisata sebagai identitas mereka. Kecintaan terhadap budaya dan pariwisata, direfleksikan dengan upaya nyata, kerja keras dan kreativitas. 

“Hal ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh Mitra Via dalam kegiatan serupa, dan yang terpenting dalam menjalankan kehidupan yang penuh tantangan seperti pada saat ini," ujar Direktur Via.com Indonesia Srinivas Murthy.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: