Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Karyawan PNM Lakukan Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Jakarta

Karyawan PNM Lakukan Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Jakarta Kredit Foto: PNM
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menggelar vaksinasi untuk karyawan PNM dalam Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Jakarta pada tanggal 8 April 2021. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN adalah kolaborasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation.

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN bertujuan untuk memberi daya dukung demi kelancaran program nasional vaksinasi Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, terdapat 1.456 karyawan PNM mencakup 20% karyawan kantor pusat dan 80% dari kantor cabang hadir untuk vaksinasi. Kegiatan ini telah terlaksana dengan tertib, baik, konsisten, dan sesuai prosedur.

Baca Juga: Kementerian BUMN Pastikan Tak PHK Pegawai BRI, Pegadaian, dan PNM

PNM menyediakan panitia yang memastikan jalannya vaksinasi berjalan aman dan tertib, juga membantu mengarahkan peserta vaksin menuju konter masuk dan memastikan syarat peserta vaksin lengkap. Jika dokumen tidak lengkap, panitia PNM membantu memenuhi kekurangan dokumen dari peserta vaksin. PNM juga menyediakan makanan ringan dan air minum untuk karyawan PNM yang melakukan vaksinasi Covid-19. 

Selain itu, terdapat ruang unit perawatan intensif (ICU) mini di setiap titik lokasi vaksinasi bagi karyawan PNM. ICU mini diinstal sebagai antisipasi jika terjadi dampak lanjutan setelah imunisasi Covid-19. ICU mini tersebut dilayani tiga sampai empat petugas medis, yaitu dokter. 

Tidak hanya petugas medis, ICU mini juga dilengkapi peralatan medis, di antaranya pertolongan kegawatdaruratan (ABC) yaitu jalan napas (airway), bantuan napas (breathing), dan bantuan sirkulasi (circulation).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: