Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebarkan Sayap di Segmen Digital, BRI Agro Kolaborasi dengan PAYFAZZ

Lebarkan Sayap di Segmen Digital, BRI Agro Kolaborasi dengan PAYFAZZ Kredit Foto: BRI Agro
Warta Ekonomi, Jakarta -

BRI Agro menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi keuangan, PAYFAZZ yang merupakan bagian dari Fazz Financial Group. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Ebeneser Girsang selaku Direktur Utama BRI Agro dan Hendra Kwik selaku Co-Founder dari Fazz Financial Group serta disaksikan oleh Indra Utoyo selaku Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BRI, Sigit Murtiyoso selaku Direktur Bisnis BRI Agro dan Nicko Widjaja selaku CEO BRI Ventures.

Direktur Utama BRI Agro Ebeneser Girsang mengatakan, sebagai anak perusahaan yang ditunjuk sebagai digital attacker oleh Bank BRI, BRI Agro terus berupaya melakukan transformasi digital untuk dapat memperluas pasar di segmen digital. Upaya tersebut dilakukan melalui partnership atau kolaborasi dengan berbagai perusahaan teknologi keuangan dan peer-to-peer lending, salah satunya Fazz Financial Group.

“Partnership kami dengan Fazz Financial Group adalah langkah kami untuk masuk ke ekosistem digital, dan diharapkan dapat meningkatkan akuisisi nasabah bank dari kerjasama ini. Berbeda dengan kerjasama yang sebelumnya telah kami inisiasi, kerjasama ini menggunakan pendekatan teknologi dengan sharing resources," ungkap Ebeneser Girsang di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga: Perluas Pembiayaan UMKM, BRI Agro Gandeng Modal Rakyat

Dalam kerja sama ini, lanjutnya, pihaknya akan menjajaki potensi integrasi berbagai produk dan layanan digital BRI Agro seperti Virtual Account, Payment Point Online Bank (PPOB), Cashflow Loan melalui layanan yang disediakan Fazz Financial Group, beberapa diantaranya adalah PAYFAZZ Agen, dan POST (aplikasi kasir).

“Hingga saat ini, PAYFAZZ telah melayani lebih dari 10 juta pengguna aktif setiap bulannya dan memiliki lebih dari 250 ribu agen tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Co-Founder dari Fazz Financial Group Hendra Kwik.

Sekadar informasi, Fazz Financial Group melalui PAYFAZZ dan anak perusahaan lainnya mengembangkan aplikasi layanan keuangan berbasis keagenan yang menyediakan solusi pembayaran sehari-hari bagi mereka yang belum memiliki rekening bank/unbanked. Sasaran utama dari PAYFAZZ meliputi UMKM, toko-toko kecil, atau warung yang tersebar hingga ke rural area.

“BRI Agro dan PAYFAZZ memiliki kesamaan target market sehingga kolaborasi ini memberikan kesempatan bagi kami untuk membuka peluang bisnis selagi kami mempersiapkan model bisnis baru. Kami juga akan memberikan dukungan layanan perbankan bagi Fazz Financial Group untuk melengkapi produk-produk keuangannya," jelas Ebeneser.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan BRI Agro dapat meningkatkan layanan dan menyediakan produk digitalnya bersama Fazz Financial Group untuk terus memperluas inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat.

“Kolaborasi ini merupakan wujud nyata transformasi digital dan dukungan BRI Agro sebagai institusi perbankan terhadap ekosistem digital, untuk terus mendukung pelaku UMKM di Indonesia," tutup Ebeneser.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: