Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gibran Bertemu Banyak Pejabat Negara dan Elite Politik, Mau Nyalon Gubernur Jakarta 2024 Ya?

Gibran Bertemu Banyak Pejabat Negara dan Elite Politik, Mau Nyalon Gubernur Jakarta 2024 Ya? Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan pejabat negara dan elite politik hanya silaturahmi biasa. Pertemuan itu belum tentu untuk kepentingan Gibran di kontes politik lebih tinggi lagi seperti Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

“Itu silaturahmi politik biasa, mungkin karena Solo menarik. Tapi apakah itu menjadi sinyal Gibran maju ke lebih tinggi lagi, ya kita belum tahu,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, kemarin.

Baca Juga: Ahok: Mas Gibran Sudah Mengurusi Solo dengan Baik

Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi mengatakan, partainya hingga saat ini belum mau mengusik atau menganggu Gibran dalam urusan politik. PPP ingin Gibran fokus membangun Kota Solo dulu.

“PPP saat ini memberikan kesempatan kepada Mas Gibran lebih jauh memimpin Kota Solo supaya lebih sukses,” ujarnya.

Terlebih, lanjut Awiek, PPP tak ingin putra sulung Presiden Jokowi itu digoda untuk maju Pilgub DKI maupun urusan politik lainnya.

“Tidak diganggu urusan politik yang sifatnya pragmatis, diiming-imingi maju Pilkada DKI dan semacammya. Biarkanlah beliau bekerja, berikhtiar memajukan Kota Solo,” pungkasnya.

Sebelumnya sejumlah pejabat dan pimpinan partai bertemu putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Lalu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan ada Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama Kusubandrio.

Selain itu, ada petinggi partaiseperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Terbaru, Gibran ditemui Komisaris Utama PT Pertamina atau eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: