Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR: Aset yang Disita Kejagung Punya Bentjok, Bukan WanaArtha

DPR: Aset yang Disita Kejagung Punya Bentjok, Bukan WanaArtha Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi III Taufik Basari meminta direksi PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha tidak membuat nasabah bingung mengenai penyitaan sub rekening efek (SRE) terkait dengan aliran uang kasus korupsi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero). 

Dia mengatakan, fakta yang dilaporkan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Komisi III DPR, rekening efek yang disita merupakan milik terpidana Benny Tjokro (Bentjok), dan itupun sudah mampu dibuktikan di pengadilan, dengan putusan hakim PN Jakarta Pusat yang meyakini SRE tersebut milik Benny Tjokro dan dirampas oleh negara. Baca Juga: Rampasan Aset Kasus Jiwasraya Belum Dapat Dieksekusi

"Seperti yang dilaporkan Kejagung pada kami, SRE itu milik Benny dan tidak terkait sama sekali dengan nasabah WanaArtha. Hal itu juga diperkuat dengan putusan pengadilan," kata pria yang akrab disapa Tobas, saat dihubungi Rabu (11/11/2020). 

Lebih lanjut, untuk menghindari kesimpangsiuran, dia meminta direksi WanaArtha membuka data yang sesungguhnya berkaitan penyebab gagal bayar Asuransi WanaArtha, lantaran  selama ini terkesan ada penggiringan isu sekan-akan gagal bayar WanaArtha disebabkan oleh SRE, yang tenyata milik Benny Tjokro. 

Lagipula tentunya sebelum Kejagung menyita SRE tersebut, ada mekanisme penjaringan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk memastikan akurasi data. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: