Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pabrik Terendam Air Banjir Bandang Sukabumi, Aqua Beri Kabar Terbaru

Pabrik Terendam Air Banjir Bandang Sukabumi, Aqua Beri Kabar Terbaru Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan air minum kemasan, PT Aqua Golden Mississippi menutup sementara operasi pabriknya di Sukabumi, Jawa Barat. Penutupan pabrik dilakukan pascabanjir bandang menerjang Kecamatan Cicurug, Sukabumi akibat dari meluapnya Sungai Cipencit-Cicatih.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan perusahaan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani masalah ini dan tetap menerapkan protokol keselamatan dan keamanan dengan mengikuti standar yang berlaku.

Arif memastikan bahwa saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman. Perusahaan pun segera melakukan berbagai langkah pengamanan untuk terus memastikan kualitas terbaik bagi konsumen dan pasokan produk dapat terus terpenuhi dengan kualitas yang tetap terjaga.

Baca Juga: Cicurug Sukabumi Dilanda Banjir Bandang, Stok LPG Pertamina Bagaimana?

"Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami," kata dia pada Selasa (22/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa kondisi ini tidak berimplikasi pada kualitas serta layanan produk Aqua dan pasokan untuk para konsumen tetap terpenuhi melalui fasilitas pabrik perusahaan yang lain.

"Fokus kami selanjutnya saat ini adalah melakukan upaya penanganan di dalam pabrik terdampak dan bergotong-royong dalam membantu terdampak banjir bandang ini," tambahnya.

Banjir bandang akibat luapan air Sungai Cipencit-Cicatih dengan ketinggian air 5-6 meter telah mengakibatkan 12 rumah hanyut, 85 unit rumah terendam, dan beberapa kendaraan ikut hanyut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: