Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yasonna Berkelakar Ihwal AHY, Politikus Demokrat Langsung Sewot

Yasonna Berkelakar Ihwal AHY, Politikus Demokrat Langsung Sewot Kredit Foto: Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi -

Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat Santoso menyampaikan keberatan menyusul kelakar Menkumham Yasonna Laoly tentang Presiden RI pada masa mendatang. Legislator daerah pemilihan DK Jakarta III itu pun meminta pernyataan pria kelahiran Sumatra Utara itu diralat.

"Saya ingin apa yang Pak Menteri sampaikan yang menyatakan bos Pak Benny masih lama itu supaya dicabut, saya sangat keberatan," tutur Santoso saat rapat kerja Komisi III DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (9/6).

Yasonna dalam rapat kerja dengan Komisi III berkelakar dengan menyebut bos politikus Partai Demokrat Benny K Harman yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa menjadi Presiden RI, tetapi kemungkinan tidak terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Dipojokkan lewat Kasus 'Kerbau' SBY, Mahfud MD Lempar Fakta ke Demokrat

Santoso menilai kelakar yang disampaikan Yasonna tidak tepat. Terlebih lagi, alumnus Universitas Sumatra Utara itu berstatus sebagai kader PDIP.

"Pak Yasonna ini di samping menteriĀ  juga kader dari partai politik. Jadi, kurang tepat juga menyampaikan hal itu, sehingga nanti akan menimbulkan friksi di tengah-tengah masyarakat," tutur Santoso.

Yasonna pun merespons sikap Santoso dengan tenang. Eks Ketua fraksi PDIP MPR RI itu mencabut kelakarnya di rapat kerja dengan Komisi III.

"Sebetulnya itu joke, tetapi saya cabut, makasih. Mohon maaf," kata Yasonna.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: