Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wakil Anies Baswedan Jawab Tudingan PDIP: Tolong Dibaca Lebih Teliti

Wakil Anies Baswedan Jawab Tudingan PDIP: Tolong Dibaca Lebih Teliti Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memastikan proyek normalisasi sungai dalam rangka pengentasan banjir di Ibu Kota tetap bergulir hingga sekarang. Sebelumnya, Fraksi PDIP DKI Jakarta menyebutkan program normalisasi sungai dihapus dalam draf perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

"Normalisasi sungai, sekali lagi kami sampaikan tetap ada, tolong dibaca lebih teliti, lebih lengkap, lebih rinci, ada di bab empat," kata Riza saat mengunjungi Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tuntas Bangsa di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Anies Ungkap Penyebab Angka Kematian Covid-19 Jakarta Rendah

Riza mengatakan, normalisasi sungai merupakan program baik yang dicanangkan oleh pemerintahan sebelumnya serta didukung pemerintah pusat. Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, kata Riza, tetap mengakomodasi semua aspirasi masyarakat.

Pun Gubernur Anies melanjutkan program dari pemimpin Jakarta sebelumnya yang diyakini baik bagi masyarakat. Karena itu, ia menegaskan, sekali lagi program normalisasi tetap ada dan tidak pernah dihapus.

"Jadi mohon bagi siapa pun termasuk anggota DPRD itu kalau ingin menyampaikan pendapat itu hak dan kewenangan, tapi dicek kembali sebelum memberikan keterangan atau pernyataan ke publik, jangan sampai terjadi polemik saat pandemi ini," kata ketua DPD Partai Gerindra DKI itu.

Riza mengatakan, dukungan Pemprov DKI terhadap program normalisasi sungai telah dibuktikan dengan menggelontorkan anggaran yang cukup besar di 2020. Karena itu, ia menepis tudingan partai lain yang menyebut program normalisasi tidak dilanjutkan.

"Dukungan kami sampai ratusan miliar rupiah kurang lebih. Untuk pembebasan lahan saja sampai Rp781 miliar dan kami mendukung program normalisasi sungai termasuk sodetan di Ciliwung dan sebagainya," kata Riza.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: