Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sangkal Risma Incar Kursi DKI-1, PDIP Klaim Punya Segudang Kader Top: Gak Usah Baper!

Sangkal Risma Incar Kursi DKI-1, PDIP Klaim Punya Segudang Kader Top: Gak Usah Baper! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta menepis beragam kritik terhadap aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Partai berlogo Banteng ini menjamin aksi perempuan yang akrab disapa Risma itu bukan untuk modal Pilkada DKI 2022. 

“Enggak usah baper (bawa perasaan) kalau Bu Risma blusukan di Jakarta,” ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menjelaskan, sudah menjadi tugas Risma sebagai Mensos blusukan ke masyarakat. Dengan aksi itu, dapat diketahui kondisi sosial masyarakat yang sesungguhnya. “Nah, blusukan itu memang gaya Bu Risma. Justru kalau sebagai Mensos tidak blusukan, jadi aneh,” ucapnya. 

Baca Juga: Bu Risma Pekerjakan Gelandangan di BUMN, Eh Buset, Kok Said Didu Protes

Selain itu, kata dia, blusukan Risma menjadi pertimbangan sebelum membuat kebijakan dalam menuntaskan persoalan-persoalan sosial. “Agar kebijakannya tetap sasaran, dan menuntaskan persoalan sosial yang menjadi tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) Kementerian Sosial (Kemensos),” ujar alumni Jurusan Manajemen, Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka ini. 

Gembong memastikan, aksi Risma turun langsung ke warga Jakarta sama sekali tidak ada hubungannya dengan perebutan posisi DKI-1. Dia meyakini, PDIP tidak kehabisan kader. Apalagi hanya untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2020. 

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI ini meyakini jika Risma akan menyelesaikan tugasnya sebagai Mensos. Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Bukhori Yusuf menuding, aksi blusukan Risma itu sebagai pencitraan untuk mengincar kursi DKI-1.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: