Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Risma Sering Blusukan di DKI, PDIP Makin Ujub: Beginilah Sosok Pemimpin yang...

Risma Sering Blusukan di DKI, PDIP Makin Ujub: Beginilah Sosok Pemimpin yang... Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma ke beberapa tempat kumuh, sempat menjadi perbincangan. Lokasi-lokasi yang didatangi mantan Wali Kota Surabaya itu seperti kolom jembatan yang dihuni beberapa keluarga. Termasuk aksi Risma di beberapa lokasi di Ibu Kota, yang membujuk sejumlah pengemis agar mau direlokasi. 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung kebijakan dan langkah Risma itu yang telah berkeliling ke sejumlah tempat dalam rangka memecahkan persoalan. 

Terlepas belakangan ini kegiatan Risma menimbulkan pro-kontra, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu tidak bisa terelekkan. Mengingat apa yang dilakukan Risma, menurutnya adalah sudah menjadi kebiasaan sebelum menjabat menteri.

Baca Juga: PDIP-Gerindra Tercoreng Korupsi, Demokrat-PKS Ketiban Pulung

Bagi Hasto rutinitas Risma bekerja dari lapangan selama menjadi Wali Kota Surabaya, menunjukkan karakter kepemimpinan yang dekat dengan rakyat.

"Bu Risma juga kan belum lama dilantik, jadi karakter kepemimpinan Bu Risma setiap kunjungan ke daerah itu turun dan menyapa rakyat khususnya mereka yang miskin yang terpinggirkan yang diperlakukan tidak adil," kata Hasto dalam keterangannya saat menjawab sejumlah pertanyaan wartawan seusai menerima sertifikasi insinyur profesional dari Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII), Selasa, 5 Januari 2021.

Bagi Hasto, sejatinya apa yang dilakukan Risma adalah membangun harapan. Aktivitas Risma yang banyak menyapa wong cilik (orang kecil), agar mereka tidak lagi merasa tertinggalkan dan merasa hadirnya pemimpin.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: