Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Sindir Banyak Elite Politik Iri dengan Kinerja Jokowi Gara-Gara...

PDIP Sindir Banyak Elite Politik Iri dengan Kinerja Jokowi Gara-Gara... Kredit Foto: Rakyat Merdeka
Warta Ekonomi -

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan satu tahun pemerintahan Jokowi Ma'ruf Amin mengalami banyak kemajuan. Menurutnya, jika ada tokoh maupun elite politik yang memandang buruk pemerintah, itu cuma karena tidak mendapatkan jabatan.

"Begitu banyak kemajuan yang dicapai pemerintah. Sayang, masih ada saja elite politik yang hanya melihat dari sisi negatif, penuh iri, hanya karena tidak lagi mendapatkan jabatan strategis," ujarnya, belum lama ini.

Baca Juga: Hasto PDIP Tembakkan Peluru Panas ke Kabinet Jokowi: Stop Pencitraan untuk 2024

Dari kacamata Partai Banteng, pemerintah banyak melakukan kemajuan. Misalnya, tidak sedikit infrastruktur yang dikerjakan untuk masyarakat seperti jalan tol, kereta api, pembangkit listrik, sarana dan prasarana pertanian, pasar rakyat, dan lainnya.

"Kebudayaan Indonesia itu dilandasi budi pekerti, rasa, dan hati. Semua dilakukan untuk rakyat," sebut Hasto.

Di tengah situasi perang melawan Covid-19, seharusnya seluruh komponen bangsa bahu-membahu memberikan semangat persatuan, gotong-royong, dan bela rasa yang dikedepankan. Menurutnya, jika Indonesia ribut terus maka akan merugikan bangsa sendiri.

"Kedewasaan politik seharusnya dikedepankan. Saatnya kedepankan tanggung jawab bersama demi kemajuan bangsa," tegasnya.

Hasto juga tidak ragu menyebut Indonesia sebagai bangsa yang besar, dengan rekam jejak sejarah peradaban yang membanggakan. Bahkan, Pancasila sebagai ideologi bangsa dipuji banyak negara. Pancasila, terbukti membangun persaudaraan antar bangsa.

"Indonesia berhasil menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika (KAA)," sebutnya.

Hasilnya menurut Hasto, banyak negara berpenduduk mayoritas Islam merdeka karena Indonesia. Namun, kini keadaan terbalik, praktik politik hanya ke dalam, berhadapan dengan bangsa sendiri.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: