Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Besok PDIP Umumkan Calon Walkot Surabaya, Hey..Hey..Siapa Dia?

Besok PDIP Umumkan Calon Walkot Surabaya, Hey..Hey..Siapa Dia? Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) akan mengumumkan nama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya pada Selasa (2/9/2020) besok.

"Puncak pengumuman calon akan dilakukan dalam Rapat DPP PDI Perjuangan yang dinyatakan terbuka untuk umum, dan dilakukan secara daring pada tanggal 2 September 2020 pada pukul 14.00 WIB," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (1/9/2020).

Baca Juga: PDIP dan PKS Ternyata Bisa Bersatu

Baca Juga: Duh! Belom Lengser Lho, PDIP Udah Pasang Nama Buat Gantiin Risma

PDIP, kata Hasto, menjadikan Kota Surabaya sebagai panggung politik utama setelah Jakarta. Surabaya disebut tidak hanya kota terbesar kedua Indonesia, namun juga telah menjadi best practices kota sederet prestasi. "Surabaya sangat layak ditempatkan sebagai puncak pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan. Di kota inilah semangat nasionalisme dan patriotisme tumbuh subur. Di kota inilah semangat hubbul wathon minal iman berkumandang menghalau bala tentara Sekutu," katanya.

Atas dasar semangat perjuangan tersebut, kata Hasto, PDIP meyakini bahwa rakyat Surabaya memiliki kesadaran dan semangat juang untuk menjaga Surabaya agar tidak jatuh ke tangan mereka yang ingin merombak tata keindahan kota, hanya karena daya gerak kekuatan modal.

"Bagaikan Pasukan Sekutu yang mencoba merampas kedaulatan NKRI dengan NICA di belakangnya, kini pun ada kekuatan tersembunyi yang mencoba hadir dengan 'meriam kapitalnya' untuk merebut Surabaya. Pertimbangan mereka murni kekuasaan dan kapital," tuturnya.

Menurut Hasto, bagi PDIP kekuasaan itu membangun peradaban, terlebih untuk Kota Surabaya yang telah hadir sebagai laboratorium politik yakni Pancasila begitu membumi. "Kepemimpinan Ibu Risma bersama seluruh jajaran birokrasi dirasakan betul kehadirannya oleh masyarakat Surabaya," katanya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: