Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zulhas: Sebelum PDIP, PAN yang Duluan Dukung Gibran

Zulhas: Sebelum PDIP, PAN yang Duluan Dukung Gibran Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku yakin pasangan calon walikota dan wakil walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa akan menang di Pilkada Serentak 2020 dengan persentase di atas 80 persen. 

"Kami meyakini perkiraan saya mungkin bisa di atas 80 persen (menang di Pilkada Solo 2020), itu perkiraan saya," kata Zulkifli Hasan usai menerima kunjungan Gibran di Rumah Dinas Pimpinan MPR RI di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Raih Dukungan dari Golkar, Gibran Fix Lawan Kotak Kosong?

Zulkifli memuji setinggi langit kiprah Gibran yang akan maju di Pilkada Solo. Dia yakin biasanya apa yang diramalkannya pasti akan terwujud dan Gibran-Teguh akan menang dalam Pilkada Solo. Zulkifli mengatakan partainya sudah sejak lima bulan lalu memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Surakarta di Pilkada Serentak 2020.

"Sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu (mendukung Gibran di Pilkada Surakarta) sebelum PAN mengadakan kongres, saya sudah sampaikan," ujarnya.

Dia menjelaskan alasan PAN mendukung Gibran karena merupakan sosok anak muda yang ingin berbuat banyak bagi masyarakat di tempat kelahirannya di Solo?. Menurut dia, sosok Gibran tidak perlu diragukan karena telah membangun usahanya di berbagai tempat dan memiliki banyak pengalaman.

"Karena Mas Gibran salah satu calon pemimpin muda yang ingin berbuat banyak untuk masyarakat, prestasinya kita tahu ada punya perusahaan, walaupun muda pengalamannya banyak. Kami menanggap Gibran ini pilihan terbaik untuk Surakarta, muda sukses punya pengalaman," katanya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: