Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Turki Tegaskan Dukungan terhadap Perjuangan Palestina

Turki Tegaskan Dukungan terhadap Perjuangan Palestina Kredit Foto: AFP/Mahmud Hams
Warta Ekonomi, Ramallah, Tepi Barat -

Konsul Jenderal Turki di Yerusalem Ahmet Riza Demirer pada Senin (20/9) menegaskan dukungan negaranya untuk rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk kebebasan negara yang dijajah itu.

Pada serangkaian kegiatan di Tepi Barat untuk menyoroti perjuangan Palestina dan pelanggaran Israel, Demirer mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Turki selalu bersama rakyat Palestina.

Baca Juga: Menlu Retno Marsudi Ajak Menlu Turki Bahas Isu Afghanistan dan Myanmar

"Kami di sini hari ini mendukung saudara-saudara kami rakyat Palestina. Kami melakukan kegiatan ini untuk mengekspresikan dukungan kami untuk perjuangan mereka untuk kebebasan dan keadilan,” tutur dia.

“Rakyat Palestina teguh. Mereka tidak sendirian. Pemerintah Turki dan semua pembela keadilan mendukung mereka,” kata Demirer.

Wakil Menteri Luar Negeri Palestina Amal Jadou menyambut baik partisipasi Dermirer bersama dengan diplomat asing lainnya pada pembukaan kamp tersebut.

“Pesan kami kepada komunitas internasional adalah untuk bergerak maju dari omongan ke tindakan,” tambah Jadou.

Masyarakat Palestina menggelar kegiatan selama tiga hari pada saat rapat Majelis Umum PBB ke-76 sedang berlangsung. Aksi itu diselenggarakan di tanah Palestina di barat kota Salfit yang ditandai untuk diambil alih oleh otoritas Israel untuk pembangunan pemukiman Israel.

Menurut perkiraan otoritas Israel dan Palestina ada sekitar 650.000 pemukim di permukiman Tepi Barat. Di bawah hukum internasional, semua permukiman Yahudi di wilayah pendudukan dianggap ilegal.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: