Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aktivis Yerusalem Muna El-Kurd Soroti Perjuangan Sheikh Jarrah dalam Pidato Kelulusan

Aktivis Yerusalem Muna El-Kurd Soroti Perjuangan Sheikh Jarrah dalam Pidato Kelulusan Kredit Foto: Haaretz
Warta Ekonomi, Ramallah, Tepi Barat -

Aktivis Palestina Muna El-Kurd yang, bersama saudara kembarnya Mohammed, telah menjadi simbol perjuangan warga Yerusalem melawan kebijakan pembersihan etnis sistematis Israel. Dia memilih untuk menyampaikan penderitaan warga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah saat pidato kelulusannya di Birzeit. Universitas kemarin.

"Insya Allah, penutupan ilegal yang diberlakukan di lingkungan Sheikh Jarrah akan berakhir, dan keputusan pemindahan paksa terhadap kami akan dicabut sehingga saya menyambut Anda di rumah saya," kata El-Kurd, diktuip dari Middle East Monitor, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Polisi Israel Terus Serbu Permukiman Palestina di Sheikh Jarrah, Ini Alasannya

mona-kurd.jpg?w=1200&quality=85&strip=all&zoom=1&ssl=1

“Saya membawa salam dari lingkungan Syekh Jarrah yang teguh, dan dari kastil Silwan yang teguh. Saya yakin Anda tahu tentang lingkungan itu, bukan hanya karena sedang dibicarakan di media dan berita, tetapi juga karena mengingatkan kita dari [malapetaka] Nakba yang belum berakhir sejak 1948 dan terus terjadi di lingkungan Sheikh Jarrah, Silwan dan Lifta, dan di seluruh Yerusalem, di [desa] Beita, Lembah Yordan, di seberang Tepi Barat [yang diduduki] , pedalaman yang diduduki [Israel], Gaza dan di diaspora termasuk pemindahan paksa, pembongkaran rumah, pembersihan etnis, penangkapan dan pengasingan, dan daftarnya terus berlanjut," lanjut Muna.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: