Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Langsung yang Ngomong Jenderal: Palestina Bukan Urusan Indonesia, Kita Lagi Diserang Khilafah!

Langsung yang Ngomong Jenderal: Palestina Bukan Urusan Indonesia, Kita Lagi Diserang Khilafah! Kredit Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Ketua Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak mengurusi masalah yang terjadi antara Palestina dan Israel. Menurut dia, lebih baik masyarakat Indonesia mengurusi negara sendiri yang kini sedang menghadapi masalah.

"Palestina dan Israel bukan urusan kita (Indonesia), melainkan urusan mereka, bangsa Arab dan Yahudi. Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita," katanya seperti dilansir dari Berita Satu di Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Ada Anak Penghina Palestina Dikeluarkan Sekolah, FH Ngamuk: Indonesia Makin Dirusak Taliban Pesek

"Lihatlah negara mereka kini sangat di bawah standar keamanan dan ekonomi. Mengerikan. Nah, penyesalan bukan datang di depan," tambahnya.

Selain itu, ia juga menyoroti bahwa Indonesia tengah diserang oleh ideologi khilafah. Hal tersebut ia katakan di depan sesama anggota Kerukunan Keluarga (KEKAL) Akmil 1967.

"Untuk nasib bangsa kita, saya mohon KEKAL Akmil 1967 tidak diam saja, tapi mikir, ngomong, dan berbuat sebisanya. Negara kita sedang diserang oleh pemikiran ideologi khilafah," katanya.

Kemudian ia mengajak masyarakat Indonesia untuk merapatkan barisan membela bangsa sendiri.

"Ironis sekali orang yang mengritik saya membela Pancasila, demi membela negeri sendiri, tapi dia menggebu-gebu membela Palestina," ungkapnya.

Pernyataan Hendropriyono ini sekaligus menanggapi informasi bahwa ada mantan politikus yang tidak suka dengan sepak terjangnya yang gigih dalam membela Pancasila dan melawan ideologi asing. Ia mempertanyakan, apakah Indonesia mau menjadi seperti negeri lain yang hancur akibat propaganda kaum yang ingin menghancurkan NKRI dengan mengatasnamakan agama.

"Saya mohon para sobatku yang tercinta bergandengan tangan dengan saya melawan pikiran penganut ideologi-ideologi asing yang sesat itu," kata Hendropriyono.

Baca Juga: Gila... Cuma AS yang Nggak Mau Palestina-Israel Berdamai, PBB Sampai Dibikin Mingkem!

"Mereka orang yang terbawa arus sampai lupa diri, lupa anak, lupa cucu, untuk hari depan mereka," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: